5 Hal yang Bisa Bikin Kamu dan Pacar Marahan. Apalagi Sedang LDR-an!

Menjalani hubungan jarak jauh memang bukan perkara yang mudah. Perlu hati sekeras baja untuk bertahan pada hubungan yang tak selalu bisa membuatmu merengkuh tubuhnya setiap saat. Jangankan merengkuh tubuhnya atau bersandar di dadanya, mendengar suaranya lewat sambungan telfon atau melihat wajahnya lewat video call saja sudah menjadi hal yang mewah. Apalagi kalau hubungan jarak jauh yang kalian jalani adalah hubungan beda negara, yang mungkin perbedaan waktunya cukup signifikan. Cobaan mungkin akan banyak datang silih berganti.

Itulah mengapa hubungan jarak jauh bukan diperuntukkan bagi mereka yang baru tidak bertemu satu jam saja sudah merengek manja bilang rindu. Rindu bagi pejuang jarak memang nyata, tapi bukan untuk menjadi keluhan. Rindu justru jadi tanda bahwa ada rasa yang tetap terpendar. Namun sekuat-kuatnya menjalani hubungan jarak jauh, pertengkaran jelas selalu ada untuk mewarnai perjalanan hubungan kamu dan dia. Setidaknya para pejuang jarak pernah mengalami pertengkaran sepele ini dengan pasangan.

1. Kamu rindu, tapi dia sedang sibuk hingga tak punya waktu

Ini adalah persoalan yang tak mungkin dihindari ketika kamu dan dia menjalani hubungan jarak jauh. Rindu adalah konsekuensi paling nyata ketika kamu dan dia mengizinkan jarak menyesak di antara kalian. Rindu kadang menjadi indah, namun tak jarang juga menjadi malapetaka. Apalagi kalau kamu rindu, dia sedang tenggelam dalam kesibukan di sana. Tak pelak, kamu jadi uring-uringan dan memicu pertengkaran.

Demi hubungan jarak jauh yang lebih baik, cobalah untuk bisa mengatur rasa rindu dengan baik. Boleh rindu, asal tidak saling membebani. Toh jarak yang ada kali ini juga untuk menguji seberapa tangguh hubungan yang sedang kalian jalani.

Baca Juga: “LDR Beda Negara Tak Lagi Berat, Ketika Kamu Menjalaninya Bersama Orang yang Tepat”

2. Pesan yang terlalu lama tidak dibalas. Pikiran negatif pun datang bermacam-macam

Saling berbalas pesan singkat jelas menjadi rutinitas pasangan LDR yang tak boleh dilewati. Tapi ngaku deh, kamu pasti kesal setengah mati kalau pesan yang kamu kirimkan ke dia tak kunjung dapat balasan. Pikiran negatif pun langsung memenuhi kepalamu. Mulai dari dia yang sengaja tak membalas pesan, dia yang nyuekin kamu, sampai dia sedang asyik dengan yang lain. Kamu pun jadi tak tenang.

Padahal sebenarnya buat apa sih memelihara pikiran negatif seperti itu. Kalau kamu memang percaya dan mengenal dia sepenuhnya, seharusnya pemikiran semacam itu tidak akan muncul. Kalau masih saja curiga, yakin hubungan kalian benar-benar mengenal satu sama lain? Padahal mungkin saja pasanganmu cuma ketiduran. Apalagi kalau kalian ada di negara yang berbeda, perbedaan waktu jelas jadi hal yang tak bisa dihindari. Kamu ada di jam-jam produktif, dia malah baru akan tidur.

3. Bahasa chat yang salah mengartikan. Jadi bertengkar pada sesuatu yang tidak perlu

Nah ini mungkin pertengkaran yang paling sering terjadi, kesalahpahaman dalam membaca chat. Bukan bermaksud mengabaikan, tapi kamu mengira dia sedang ngambek karena membalas chat yang selalu singkat-singkat. Lalu malah kamu yang akhirnya ngambek nggak jelas.

Sebelum mau ngambek, coba mulai sekarang konfirmasi dulu. Daripada membuang tenaga untuk hal-hal yang sebenarnya tak penting.

Baca Juga: “Tanda Kamu Sudah Siap Nikah Tahun Ini. Buruan Halalin Deh!”

4. Saat kamu ingin melakukan video call, dia tak juga mengangkat. Kamu jadi kesal tak karuan, padahal sudah rindu melihat wajahnya

Kalau sudah terlanjur rindu, chat dan telfon kadang tak mempan untuk mengobati. Kamu tetap ingin memandang wajahnya meski dia jauh di sana. Berterima kasihlah pada teknologi yang semakin canggih. Fitur video call benar-benar menyelamatkanmu.

Tapi masalah belum selesai kalau saat kamu mencoba menghubungi dia lewat video call, dia tak juga mengangkat. Kamu mungkin akan berpikir dia mengabaikanmu lagi, padahal sudah janjian untuk melakukan panggilan video. Jangan berburuk sangka dulu, siapa tahu koneksi internet dia di sana sedang tidak bagus. Sehingga memang panggilan video darimu tidak masuk ke gadget miliknya.

Untuk masalah satu ini, mungkin Passpod bisa memberi kamu dan dia solusi. Kalau kamu atau pasanganmu ada di luar negeri, penting banget membawa Passpod bersama kalian. Sebab Passpod sebagai wifi router yang bisa memberi sinyal 4G yang konsisten di 68 negara. Belum lagi, Passpod bisa tersambung sampai 5 devices. Dijamin video call yang kalian lakukan bakal lancar tanpa hambatan!

Pssst, kalau kamu pingin menghemat budget, Passpod bisa mewujudkan harapanmu ini. Tanpa perlu bayar sewa harian, kamu bisa pakai Passpod saat jalan-jalan. Kece, ‘kan! Kepoin infonya di sini deh biar nggak penasaran lagi.

5. Dan tak ada yang lebih mengesalkan dibandingkan janji bertemu yang batal dilakukan

Ini adalah hal yang paling ditunggu oleh semua pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, bertemu! Waktu sudah ditentukan, begitu pula tiket yang sudah di tangan, kamu atau dia tinggal berangkat untuk melepas rindu. Namun tiba-tiba cobaan datang, kamu atau dia punya acara yang lebih penting untuk dihadiri tepat di waktu yang disepakati untuk saling bertemu. Kalau sudah begini, perang dunia ketiga mungkin akan segera dimulai. Sabar ya, wahai kalian para pejuang jarak.

Jadi buat kamu yang menjalani hubungan jarak jauh, hal-hal mana nih yang sering bikin kamu dan dia berantem? Share yuk di kolom comment!